Rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional Disdik Gelar Ekspo Pendidikan Tahun 2024

CIAMIS, JABAR — PW.Dalam rangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Disdik gelar Ekspo Pendidikan yang dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Ciamis pada Rabu (05/06) pagi, bertempat di Aula Disdik Ciamis.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini diantaranya guna menstimulasi kreatifitas peserta didik dan pendidik dan mengimplementasikannya pada bidang sains dan teknologi, juga meningkatkan kemampuan teknologi (melek teknologi) pendidik. khususnya dalam mengoperasikan printer 3D untuk 600 tenaga kependidikan yang sudah dilatih pada tahun 2021 dan 2022.

Pj. Bupati Ciamis dalam sambutannya menyampaikan apresesi dan dukungannya atas penyelenggaraan kegiatan Ekspo Pendidikan Tahun 2024 yang setiap tahunnya konsisten dilaksanakan oleh Disdik Ciamis.

“Melalui kegiatan ini mudah-mudahan memberikan nilai strategis, karena membantu menyampaikan inovasi dan kreatifitas pendidik dan peserta didik untuk diketahui masyarakat ataupun kalangan yang lebih luas,” Imbuhnya.

Kemudian Pj. Bupati menyebutkan bahwa kegiatan Ekspo ini sejalan dengan misi kabupaten Ciàamis yakni meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

“Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis tentu harus terus berinovasi dan meningkatkan kreatifitasnya, salah satunya dengan kegiatan ini saya rasa akan dapat menggali potensi-potensi generasi kita,” Imbuh dan ungkapnya

“Mudah-mudahan mampu menstimulasi bakat-bakat dan potensi luar biasa dalam bidang sains, teknologi, dan seni dari peserta didik dan pendidik untuk selalu berkarya dalam menggapai masa depan yang gemilang,” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Erwan Dermawan memyampaikan tema yang di usung pada Expo tahun ini adalah “Dengan semangat hari Pendidikan Nasional kita terus bergerak bersama, bersinergi dan berkolaborasi sukseskan merdeka belajar”.

Lebih lanjut Erwan menerangkan dan menjabarkan dari tema tersebut yakni bahwa Ekspo Pendidikan Tahun ini sebagai salah satu implementasi dan komitmen Disdik Ciamis untuk menampung dan mensinergikan karya dan kreativitas yang inovatif dari pendidik dan peserta didik.

Kemudian Erwan menyebutkan bahwa peserta kegitan ini di ikuti oleh seluruh Korwil, Komisariat, KCD (SMA, SMK, SLB), PKBM, dan yang lainnya dengan jumlah keseluruhan Sebanyak 42 Stand.

“Adapun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan Tanggal 05-06 Juni 2024,” Imbuhnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, dan juga para tamu undangan lainnya.

Jurnalis: FAI/rls

Related posts